Rabu, 10 Juli 2013

Cara Tetap mental Tajam Saat Kau Lama

Penelitian mengungkapkan bahwa, rata-rata, kita akan kehilangan hingga tiga puluh persen dari kekuatan otak kita saat kita mencapai usia empat puluh tahun, dan sekitar 50% ketika kita mencapai usia 50 tahun. Hal ini menjelaskan mengapa banyak orang yang lebih tua memiliki masalah mengingat atau fokus. Hal yang baik adalah bahwa para ilmuwan telah menemukan bahwa otak memiliki kemampuan yang mengagumkan untuk beradaptasi bahkan ke tahun senior. Dengan stimulasi yang tepat, Anda dapat melestarikan dan meningkatkan ketajaman mental Anda ketika Anda bertambah tua. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kesehatan otak yang optimal dan fungsi bahkan ketika Anda tua.


Latihan sering

Kami sudah tahu selama beberapa tahun bahwa berolahraga dapat membantu uskeep kesehatan fisik kita dan menambahkan tahun hidup kita. Rupanya, itu juga dapat membantu meningkatkan ketajaman mental. Aktivitas fisik, latihan aerobik secara khusus terus menerus yang meliputi berjalan, bersepeda dan berenang, meningkatkan oksigen dan pengiriman nutrisi ke otak. Hal ini juga mengurangi risiko gangguan yang dapat menyebabkan kehilangan memori, misalnya untuk diabetes berkembang. Latihan fisik juga dapat meningkatkan efek menguntungkan dan protektif bahan kimia otak tertentu.

Dapatkan cukup tidur

Bila Anda kurang tidur, kinerja mental Anda menderita. Anda merasa mudah lelah dan merasa terlepas bahkan. Produktivitas cara menurunkan berat bandan dengan cepat Anda dipengaruhi negatif sebagai otak Anda menemukan kesulitan untuk berkonsentrasi dan memecahkan masalah. Tidur sangat penting dalam memori karena dalam tahap terdalam dari tidur saat konsolidasi memori terjadi.

De-stres

Stres dapat merusak malapetaka ke otak Anda. Dengan berjalannya waktu, jika tidak ditangani secara efektif, stres dapat membahayakan sel-sel otak dan merusak hippocampus, yang merupakan bagian dari otak yang terkait dengan memori. Latihan adalah cara terbaik untuk mengatasi stres, dan sebagainya adalah meditasi. Merenungkan secara teratur dikatakan untuk mempromosikan pengembangan hubungan antara sel-sel otak, yang pada gilirannya meningkatkan ketajaman mental dan memori.

Latihan otak Anda

Semakin banyak Anda bekerja otak Anda, semakin baik pengolahan dan memori menyimpan kemampuan akan. Untuk membantu Anda menjaga otak Anda dalam kondisi sangat baik seiring pertambahan usia, sangat penting bahwa Anda tidak hanya bekerja keluar dengan aktivitas mental-menuntut, tetapi juga untuk menantang dan menggairahkan itu dengan melakukan latihan otak yang tidak akrab dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar